Perpustakaan Utama Kembangkan Koleksi Digital PDF Print E-mail
Written by Priyo Supriyadi   
Friday, 10 August 2012 00:00

PERPUSTAKAAN UTAMA, Sebuah perpustakaan sering dikatakan sebagai jantung informasi dalam setiap institusi pendidikan, bahkan konon dengan melihat perpustakaanya kita sudah dapat melihat kualitas pendidikan yang diberikan oleh institusi tersebut. Dalam perkembanganya perpustakaan tidak lepas dari teknologi.

Teknologi informasi dan internet telah mengakibatkan banyaknya koleksi (resource) yang tersedia dalam bentuk digital sehingga muncul gagasan untuk membentuk perpustakaan digital. Karena alasan tersebut Perpustakaan Utama UIN Syarif Hidayatullah Jakarta saat ini mulai konsen untuk mengembangkan koleksi digital.

“Saat sekarang ini dilakukan proses alih bentuk koleksi deposit (skripsi, Tesis, Disertasi) menjadi bentuk PDF dengan cara scanning, Editing, dan Uploading,” Ujar Kepala Perpustakaan Utama, Nuryudi, MLIS., saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (7/8).

“Dengan pengembangan koleksi digital tersebut diharapkan Perpustakaan Utama mampu meningkatkan layananya terhadap kebutuhan informasi bagi Pemustaka,” Jelas Nuryudi, MLIS.

 

Last Updated on Tuesday, 21 January 2014 10:30