Talkshow Entrepreneur digelar di Pusat Perpustakaan

PUSAT PERPUSTAKAAN, Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Sains dan Teknologi berkerja sama dengan Perpustakaan UIN Jakarta mengadakan TALKSHOW ENTREPRENEUR dengan tema “Learn, Practice and Work to Achieve he Dream of Becoming a Successful Businessman”, Rabu (15/11/2017), di ruang pertemuan lantai 7 Pusat Perpustakaan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Kegiatan ini merupakan segmen acara dari FST Entrepreneurship Week (FEW) yang termasuk dalam rangkaian acara Pekan Raya Sainstek (PRS).

Talkshow Entrepreneur dipandu oleh Feni Yuli Triani dari prodi Kimia sebagai Duta I Putri Fakultas Sains dan Teknologi 2017 dan Muhammad Fauzan Zarkashie dari prodi Fisika sebagai Duta I Putra Fakultas Sains dan Teknologi 2017 selaku MC atau pembawa acara. Sesi diskusi dan tanya jawab dipimpin oleh Wulansari Aliyatus Shalikhah dari prodi Kimia dan juga sebagi Duta Berbakat Fakultas Sains dan Teknologi tahun 2015 selaku moderator, adapun sebagai narasumber diantaranya Jackson Dianrus Sitorus (Kepala Bidang Usaha Kecil dan Menengah Dinas Koperasi, UKM serta Perdagangan Provinsi DKI Jakarta), Dr. Achmad Tjachja N. (Trainir dan Praktisi Entrepreneur), Vabel Primadana Putra (Owner Keibar, PT. Boga Primadidaya) dan Jamilah Hosen (Owner Hosen’s Culinary).

Talkshow Entrepreneur bertujuan memberikan edukasi dan wawasan tentang bagaimana menjadi pengusaha yang memiliki bisnis sendiri dan sukses di usia muda. Selain itu disinggung pula pada sesi materi, cara meningkatkan kemampuan, semangat berwirausaha, kiat - kiat menjadi pebisnis sukses yang inspiratif. Dalam materinya Achmad tjahja N. menjelaskan 4 point untuk memulai berbisnis, “1) mulailah dengan apa yang anda sukai, 2) bisnis yang bisa dijalankan, 3) bisa dilakukan diri sendiri tanpa orang lain, 4) modal yang paling murah”, Jelasnya.

Acara ini dihadiri kurang lebih 100 orang yang berasal dari mahasiswa/i UIN Syarif Hidayatullah Jakarta maupun dari Universitas se-Jabodetabek diantaranya Universitas Bhayangkara, Universitas Indraprasta PGRI, Universitas Trilogi, Universitas Pamulang dan UIA.