Serial Literasi Informasi : IEEE Publishing Solution

PUSAT PERPUSTAKAAN, menggelar kegiatan “Workshop Publikasi Karya Ilmiah di Database IEEE” bekerja sama dengan IEEE Publishing Solution, di ruang pertemuan lantai 7 Pusat Perpustakaan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta (28/9/2018). Sebagai narasumber yang ahli dibidangnya yaitu Mr. Edward Kennedy (IEEE Malaysia) dan Mr. Richard Chandra (IEEE Singapura). Turut mengundang 60 orang dosen dari 12 Fakultas, 5 orang dosen Sekolah Pascasarjana, 4 orang Kaur Perpustakaan Fakultas, dan 26 orang pustakawan yang seluruhnya dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Master Of Ceremony acara Workshop yaitu Ade Saputri mahasiswa FITK yang sedang melakukan program KKN in Campus memandu acara sampai dengan selesai. Acara berlangsung mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB dan dibuka oleh Kepala Pusat Perpustakaan Amrullah Hasbana, S.Ag, SS., MA, dan dimoderatori oleh Ulpah Andayani, M. Hum.

Mr. Richard Chandra (IEEE Singapura) memaparkan banyaknya artikel untuk memenuhi kebutuhan informasi teknologi yang bisa didapatkan pada database IEEE, selain itu beliau juga berbagi pengalaman “how to write and publish articles in IEEE database” untuk tidak menyerah dan putus asa apabila artikel yang dikirimkan selalu ditolak, beliau juga menceritakan 10 kali ditolak publisher dan sering kali penolakan justru terkait masalah teknis, namun hal tersebut menjadi pengalaman untuk dapat memahami karakteristik yang berbeda-beda pada berbagai publisher.