Seminar Nasional PRS di Perpustakaan

PUSAT PERPUSTAKAAN, Fakultas Sains dan Teknologi berkerja sama dengan Perpustakaan UIN Jakarta mengadakan SEMINAR NASIONAL dengan tema “Tanamkan Spirit Islamiyah Dalam Menghadapi Sains dan Teknologi”, Kamis (16/11/2017), di ruang pertemuan lantai 7 Pusat Perpustakaan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Kegiatan ini merupakan rangkaian acara Pekan Raya Sainstek (PRS) yang diadakan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) FST.

Perkembangan dunia teknologi yang cepat menuntut mahasiswa mempersiapkan diri dan akan berdampak terhadap kehidupan sehari-sehari. melalui kegiatan ini diharapkan mampu menanamkan semangat Islamiyah kepada para Mahasiswa untuk menghadapi perkembangan Sains dan Teknologi.

Acara dimulai sejak pukul 10.00 WIB dan dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Sambutan Ketua Pelaksana Pekan Raya Saintek, yaitu Ahmad Rizal, selanjutnya Wakil Dekan III Fakultas Sains dan Teknologi, yaitu Dr. Sutrisno M.Si.

Narasumber pada acara ini Dr. Ujang Maman, M.Si (Dosen Agribisnis dan Penulis buku Islam dan Ilmu Pengetahuan), Dr. Ir. Paristiyanti Nurwadani, MP (Direktur Pembelajaran Kemenristekdikti). acara  ditutup pada pukul 14.30 WIB dengan pembacaan doa. Acara dihadiri oleh sekitar 200 orang dari Universitas di berbagai daerah, seperti UHAMKA, UMJ, UNAS, Universitas Gunadarma, UNBRAW, STIA Purwakarta.

Acara berlangsung dengan baik dan lancar, tampak antusiasme mahasiswa pada sesi tanya jawab melengkapi kemeriahan dan kesuksesan acara seminar nasional pada Pekan Raya Sainstek tahun 2017.