Perpustakaan ikuti UIN Expo 2018

PUSAT PERPUSTAKAAN - UIN Syarif Hidayatullah Jakarta kembali menggelar acara rutin tahunan, yakni Education Expo UIN 2018. Acara ini diselenggarakan selama 2 hari, pada tanggal 25 - 26 Februari 2018 di halaman Rektorat UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Education Expo UIN 2018 memiliki tema "Transforming into a World Class University". Dengan tema ini dimaksudkan agar UIN Jakarta dapat menjadi Kampus yang bertaraf Internasional dan memiliki kualitas internasional.

Acara ini dibuka langsung oleh Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof. Dr. Dede Rosyada, MA. turut hadir Wakil Rektor, para Dekan fakultas, para Kepala Biro, Mahasiswa dan Rekanan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Education Expo ini dimaksudkan sebagai wadah dalam mengenalkan dan mempromosikan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta kepada masyarakat. Terdapat puluhan booth pameran yang disediakan oleh panitia yang dimanfaatkan oleh Fakultas, UPT, UKM, rekanan UIN Jakarta, dan termasuk Booth Pusat Perpustakaan UIN Jakarta. Pusat Perpustakaan untuk kesekian kalinya berpartisipasi dalam acara ini, terlihat kurang lebih 5 staff yang bertugas dalam melayani pengunjung yang ingin tahu lebih dalam tentang Pusat Perpustakaan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Sekitar 150 orang yang berkunjung ke Booth Pusat Perpustakaan, terdiri dari Siswa sekolah, Mahasiswa, Dosen hingga Wakil Rektor Ibu Dr. Fadhilah Suralaga, M.Si. Berbagai macam koleksi termasuk koleksi unggulan di booth Pusat Perpustakaan, salah satu yang menjadi kebanggaan yaitu sertifikat-sertifikat termasuk sertifikat terbaru Akreditasi Perpustakaan yang mendapat nilai A. Banyak pertanyaan yang dilontarkan oleh siswa dan mahasiswa tentang perpustakaan, banyak juga yang salah mengira bahwa pusat perpustakaan merupakan jurusan ilmu perpustakaan yang ternyata sudah cukup banyak peminatnya.

Acara yang berlangsung selama 2 hari ini mendapat antusiasme dari pengunjung terutama mereka yang tertarik untuk kuliah di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Begitupula dengan perubahan, perkembangan Pusat Perpustakaan yang semakin profesional dalam fasilitas, koleksi, dan layanannya menambah daya tarik pada Education Expo UIN 2018.

 

(SNH)