Perpustakaan gelar orientasi pemustaka

PUSAT PERPUSTAKAAN, Orientasi Perpustakaan diadakan di Ruang Pertemuan lantai 7 Pusat Perpustakaan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta (24/10/2018). Orientasi Perpustakaan sebagai bagian dari Program Literasi Informasi yang rutin diselenggarakan setiap tahun ajaran baru. Acara dihadiri oleh sekitar 150 mahasiswa dari berbagai program studi yang ada di lingkungan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.  

Acara dibuka oleh Amrullah Hasbana, S.Ag, SS., MA. (Kepala Pusat Perpustakaan UIN Syarif Hidayatullah), terbagi dalam dua sesi yaitu sesi pertama diisi Ulpah Andayani, M. Hum (Sub Koordinator Layanan Kerjasama) dan Maryulisman, S.IP (Sub Koordinator Layanan Pemustaka) dengan moderator Septian Nur Hakim, S.IP (Staff Layanan Pemustaka). Narasumber pada sesi yang kedua yaitu, Luthfi Irhason, S.IP (Sub Koordinator Layanan IT dan Otomasi) dengan moderator Hayatunnisa, S.IP (Staff Layanan Teknis).

Materi yang disampaikan oleh para narasumber yaitu pengenalan Pusat Perpustakaan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, mulai dari fasilitas gedung dan berbagai layanan yang ada di Pusat Perpustakaan. Disampaikan pula peraturan yang berlaku di Pusat Perpustakaan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. “Pemustaka dilarang membawa makanan dan minuman ke ruang baca dan ruang koleksi Pusat Perpustakaan”, sebut Maryulisman dalam menyampaikan salah satu peraturan yang berlaku. Peraturan tersebut bertujuan untuk menciptakan suasana yang bersih dan nyaman di ruang baca dan ruang koleksi.

Kritik dan saran dari peserta orientasi salah satunya “Semestinya setiap rak buku diberikan identitas nomor kelas untuk memudahkan kami mencari lokasi buku” Sesi Tanya jawab mengakhiri kegiatan Orientasi Perpustakaan Tahun 2018.

 

(MRY/ANS)