Mahasiswa FST memberikan pelatihan di Perpustakaan

PUSAT PERPUSTAKAAN, Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mengadakan pelatihan berkala untuk meningkatkan soft skill di bidang teknologi informasi, kegiatan ini merupakan kerjasama perpustakaan dengan FST dalam program PKL In Campus yang akan dilaksanakan selama 2 bulan (September s/d Oktober). Pelatihan diadakan di ruang pertemuan lantai 7 gedung Pusat Perpustakaan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta (Rabu, 19/9/2018).

Narasumber terdiri dari 6 orang mahasiswa FST semester VII yang sedang melaksanakan PKL yaitu, Mahfudz Nurzamzani, Bagus Dwi Restuono, Muhammad Daffa Fikri, Titi Lestia, Fenny Ruliati, dan Asrari Harahap. schedule pelatihan (workshop) telah disusun dan beberapa materi yang akan disampaikan yaitu, Microsoft Power Point, Manajemen Referensi, Adobe Photoshop, Website, dan SPSS.

Materi pelatihan pada hari ini yaitu Microsoft Power Point terbagi menjadi 2 kelas pada hari rabu dan jumat, peserta pelatihan terdiri dari Pustakawan dan Pegawai Perpustakaan Pusat dan Perpustakaan Fakultas. Menurut Ulpah Andayani, M. Hum “kegiatan ini untuk meningkatkan softskill pegawai dalam membuat presentasi yang menarik dan mengembangkan ide kreatif”.